November 18, 2014

Unboxing Hori V4 & Worklog Rawat Stick Kentut Berdahak

Hanya berselang waktu singkat setelah direleasenya PS4 ke pasaran, Hori mulai menjual stick arcade untuk PS4. Dan uniknya stick ini juga bisa jalan di PS3.

Gw temuin beberapa foto menarik untuk kalian lihat.





Gw temuin beberapa foto menarik untuk kalian lihat.


click gambar untuk lihat gallery foto sebenarnya




Betulin Stick Mad Catz TE Milik Kentuk Berdahak,  18th Nov 2014



Ini adalah stick milik Bayu a.k.a KentutBerdahak. Di antara pemain-pemain King of Fighters di Indonesia saat ini, dia adalah salah satu yang terbaik. Bayu itu pemain yang baru beberapa bulan lalu berpindah dari keyboard ke stick arcade. Stick yang dipakai lakukan transisi ini adalah stick arcade Mad Catz Tournament Edition Round 1. Atau TE yang jadul sekali. Tapi yang ini udah dimodif dengan dipasang PCB Akishop PS360 klasik biar bisa main di Xbox 360 & PS3 sekaligus.



Sebelum cabut pulang di akhir turnamen KOF di Tekkensoy 15, Bayu samperin minta rawat stick nya. Dia ceritain apa aja masalah yang dia temui di stick nya. Nga ada masalah yang berat. Tapi dia mau dilihat supaya bisa lebih baik lagi.


Pertama yang dikerjakan adalah ngerbesihin 8 tombol utama di stick nya. Ada banyak kotoran di dalam tombol. Kalau nga dibuka begini nga ketahuan seberapa kotor tombol nya.


ilfil lihat nya

Selanjutnya karat di tutup casing bagian bawah diamplas. Terus dicat warna silver aja biar warna tutup casing terlihat seragam nga belang2. Sampai dicat dua kali karena setelah cat pertama masih keliatan belang2 di bagian yang karat.


semulus paha Marduk, eh tunggu paha Marduk mah buluan

Selain itu pintu tempat simpan kabel dibuat supaya lebih nutup. Sayang pintu nga secakep aslinya, dan lebih keras. Tapi hey setidaknya pintu nya bisa nutup sekarang. Tadinya udah rusak.




Masalah lain yang dikeluhkan Bayu adalah sekrup2 nya udah karatan, plus udah mulai dol. Ya udah diganti aja dengan sekrup lain yang lebih umum(bukan yang harus dibuka pake kunci L).



Sesudah semua proses perawatan udah dilakukan, stick dites di PC. Stick nya bisa berubah jadi stick PS3 atau Xbox 360 sesuai dengan fitur yang tersedia di pcb PS360. Karena ini masih pcb yang versi lama jadi loe harus tahan tombol Turbo waktu colok kabel USB nya ke console. Tombol Home juga berfungsi baik, dan yang mod sebelumnya terbukti udah sambung tombol Home & Turbo yang asli ke pcb baru dengan baik.



Ini lah catatan dari ngeservis stick milik KentutBerdahak. Moga2 di waktu yang akan datang gw punya banyak waktu kosong untuk tulis work log yang serupa..



klik foto di atas untuk lihat galeri foto


 

No comments:

Post a Comment