March 19, 2010

Report XTC @ XGE 11th Dec 2009 - My Most Exhausting Match EVER!!


Tangan pegel, mata perih, kepala pusing, kuku sampe patah. Itu lah yg dialamin gw dan Jabbawockeez /Jovi setelah kita bertanding selama kurang lebih 3 jam nonstop. Well not exactly, karena gw udah hiperbola dikit2. Tapi inti ny kita berdua ngos2 an setelah semua ny usai. Gimana semua ini berawal?



Suatu hari di bulan Desember yang penuh keceriaan, gw ngeliat ada iklan lewat yang ngumumin tournament. Ini bukan sekedar tournament karena ini adalah tournament besar Tekken pertama di Depok, dan mungkin yang terakhir kali nya di kota kecil ini. haha..   Anyways, keinginan gw buat asah skill gw yang udah karatan membawa gw ke XGE dan menantang Jovi. Gw tau dia jago, dan dia bisa mendorong gw untuk ngeluarin semua kemampuan yang gw punya.

Jadi sekitar jam 1 siang, tiba lah gw di rental console yang terkenal dengan statusny sebagai tempat berkumpul ny pemain2 Tekken terbaik di Jakarta. Sedangkan Jovi masih
dalam perjalanan ambil pesanan kue(mungkin salah, karena gw ud lupa). Selama dia blom sampe, gw latih lagi execution gw yang udah mulai kacau.


Nga terasa 30 menit berlalu, dan waktu gw ngeliat ke kiri sosok laki2 gundul, berkacamata, dengan jaket hitam membuka pintu dan membiarkan untuk sejenak sebagian cahaya panas matahari nusuk kulit gw yg ud beku. Tanpa basa-basi atopun cipika-cipika, kita langsung ambil 2 Hori Fighting Stick terdekat dan mulai baku hantam. Mula2 pace dari matchny masih terasa lambat.  Kita berdua masih kebanyakan nyoba2. Gw dengan Kazuya gw ngetest seberapa sering lawan gw bisa ketipu ama WD~HS_f,f+3. Sedangkan Jovi lebih bermain2 dengan mixup dan okizeme Yoshi dan  Bryan nya. Kita berdua main sampe belasan game, dan di layar terpampang score 6-15 untuk kemenangan Jovi. Kayak gitu deh, soalny gw udah lupa.



First to 10 - Lizanias(EDDY) vs JabbaWockeeZ(KING,BRYAN)




Match yang sebenarnya, yaitu first to 10 pun dimulai setelah kita berdua main sekitar sejam dan reset kembali score nya. Di game pertama gw masih kesulitan ngebaca pemain King ny Jovi. Gw nga familiar dengan mixup2 nya, dan blom bisa juga liat kebiasan main dia. Gw kalah dengan score yang cukup telak, dan mental gw ikut down. Terlebih lagi gw udah kalah banyak waktu main casual.


Tapi di game berikut nya gua mulai bangkit, dan mulai bisa manfaatin kesalahan dia yang dibuat. Dan kali ini gw bisa nyeimbangin dia. Score di game kedua berakhir dengan score tipis 3-2. Hal yang serupa terjadi terus di game ketiga, keempat, dan seterusnya. Setiap game harus selalu berakhir di final round. Mungkin di hari itu daya kerja otak dan reflex kita berdua mungkin udah dipush ke tingkat yang paling maksimum yang tubuh kita bisa capai. Kalo loe pernah nonton match Apollo vs Rocky di film Rocky pertama, ato tau sejarah nya pertarungan tinju Thriller in Manila, nah loe bisa ngebayangin deh kira2 kayak apa match kita berdua.

Lucunya sewaktu score nya itu 5-6 kalo nga salah, Jovi ganti ke Bryan. Lalu dia sempat memimpin jauh, hingga mencapai match point. Yang arti nya, kalo gw kalah 1 ronde lagi, matchny selesai. Tapi gw nga perduliin seberapa deket nya gw ke kekalahan, jadi gw trus aj berjuang. Gw tetep konsen dan gw perlahan-lahan counter taktik ny dia kayak stopin mixup sesudah sikut ny Bryan(b+1), dengan low jab. Tapi setelah kebaca taktik gw, dia  lalu counter low jab gw dengan u/f+4. Maka ny gw bilang matchny bener2 melelahkan, ya karena hal2 kayak gini.


Selanjutny gw berhasil menang 3 kali secara berturut2 dan Jovi milih untuk balik ke char select screen & ngecek score. Kita berdua langsung shock & lemes, sampe udah nga bisa duduk tegap lagi sewaktu liat score nya. Yang ternyata adalah 9-9. Gw & Jabba hampir 3 jam non stop kalo ditotal waktu main casual match. Tenaga kita juga secara fisik & mental udah terkuras abis. Tapi pada akhirnya justru gw dan dia terpacu untuk keluarin tenaga terakhir setelah karena matchnya sebentar lagi selesai. 

Di game terakhir ini Jovi balik ke King, lalu gw dan dia secara berganti2 an mencuri ronde sampe akhirnya final round. Bener2 final nya match ini.  Gw masih inget darah gw masih ada 1/2 tapi Jovi berhasil gw buat sampe udah rage. Selanjutnya gw milih untuk jaga space dan milih untuk antisipasi gerakan dia. Dan disini lah kesalahan gw, karena gw malah biarin dia keluarin multi throw. Lalu darah gw berkurang seiring dengan jalanny multi throw. Trus waktu gw liat Romero Special nya gw cuma berharap darah gw masih tersisa sedikit. Tapi tulisan K.O terpampang di layar, dan napas gw ketahan karena gw udah kalah tipis sekali. Kekalahan yang paling nyesekin yang pernah gw alamin.





Tapi gw harus akuin level permainan nya Jabba emang diatas gw. Jauh diatas, dan gw ngerasa beruntung score nya berakhir tipis. 
















9-10 hasil akhir Lizanias vs JabbaWockeeZ

Sayang nya replay yang kita udah simpan ilang beserta PS3 nya XGE, sewaktu XGE kemalingan.  Oh well, setidakny foto ini masih ada dan akan selalu ingetin gw sama match paling melelahkan yang pernah gw alamin.

No comments:

Post a Comment