October 12, 2010

Report Gathering, Lexuz Wants You, 10th Oct 2010

Jalanan macet di Depok karena ada arak2 an kampanye calon Walikota.
Maklum bentar lagi ada pilkada. Jadi ny naik kereta yang jam 12 kurang 15. Lanjut naik bus, dan ketemu macet lagi di lampu merah Pancoran & Kuningan.

Sampe di Mabes udah telat banget. Jam 13:20 kali baru ketemu para pemain yang sedang nafsu, DM. Lexuz & Lion-@rt rupanya udah absen duluan di Mabes. Karena nga ada lawan gw pake aj waktu nya buat pemanasan. Dengan tes juggle yg sama berulang2 kali.

Albert lalu tiba sekitar 20 menit kemudian setelah belajar untuk ujian,
dan dari situ dimulai lah match konyol2. Seperti Feng Wei bajakan yg u/f+2 ny dibikin mati dengan reversal, dan ditembak laser waktu lagi kebanyakan gaya/berpose. Dan Kazuya gw vs Alisa ala Jepang campur Sunda. Di mana Albert memadukan gaya AO & Dree, di saat yg hampir bersamaan.

Di saat gw & Albert lagi main sambil ketawa terbahak2, dua pemain top yang main di sebelah malah DM, Lars mirror match. Gw nga ikutin DM nya. Yang gw liat Onad agak kewalahan ngehadapin Lars yg lebih 'tajam'. Sesekali Onad menang, tapi Lexuz 1x apa 2x dapet winning streak yang panjang.
Akhirnya mirror match ini dimenangkan oleh Lexuz.


Yang 1 DM, yang 1 lagi latian


Loe sebagai pembaca mungkin bakal marah, karena yg bakal gw liput malah match gw sendiri. Gw nga bisa ngomong detail mengenai DM Lexuz vs Albert, karena gw sibuk latihan. So apa aj latihan ny??

Pertama, latih spacing gw. Spacing gw jelek banget dibandingin pemain kayak Lexuz,Kula, Onad, dll. Mumpung gw ketemu salah 1 master nya spacing, gw coba aja kalahin skill spacing dia. Awalnya waktu gw lawan Hwoarang dia dengan Eddy, dia kayaknya malah struggle punish, dan nga bisa kuasain tempo match nya(seperti ngepressure, dan dapet juggle). Sesudah itu mimpi buruk gw dimulai karena tiap kali gw main spacing, dia yang bikin gw whiff & punish gw. Steve nya mainnya agresif ny minta ampun, begitu dia mulai turtle gw dibuat whiff. Sesudah itu dia Sonic Fang. Nina & Law nya lebih gampang buat dikalahin, karena kayakny dia ngalamin masalah yg mirip kayak waktu dia pake Hwoarang. Tapi yang lain kayak Lars, dan Bryan itu lebih susah. Terutama Lars... *jari tengah

Kedua, belajar baca kebiasaan lawan. Rasanya susah banget baca kebiasaan ny Onad, karena dia pake 7 char untuk lawan gw. Tapi gw tetep terus coba cari apa yg bisa kalahin dia. Setelah 1/2 jam ato sekian, gw nyadar kalo ini orang agresif. Gw kalo diam, dia rush terus. Giliran gw yang nafsu nyerang, okizeme, dan pake taktik nyerang lainnya....dia buru2 interrupt(contoh KND+3). So, setelah gw sadar baru deh gw bisa interrupt serangan nya, CH, dll.

Ketiga, belajar ambil alih tempo permainan. Sering kali gw waktu lawan orang, gw dibuat mati kartu sampe rasa nya mau ngepoke balik aj nga bisa. Apalagi waktu lawan Onad. Stopin dia nyerang, itu kayak coba stopin mobil panzer. So setelah berhasil baca kebiasaan2 dia, gw mulai cari titik kelemahan dari poking2 dia. Dia hampir nga pernah pake serangan yg minus ny gede. Bahkan sebagian besar, susah/nga bisa dipunish pake jab. So kadang2 harus diside-step, dicrush, pake move yg evasive(bisa ngehindar). Sewaktu serangan dia mulai terganggu, pelan2 pola mainnya berubah. Nah dari situ gw baru bisa ngerush dia balik. Dan sesekali gw pake gerakan yg jarang gw pake biar dia tambah mikir, tambah pusing. Sayang tapi Lars & Steve hampir mustahil buat gw kalahin, karena dia selalu bisa kuasain tempo nya dengan itu 2 keparat. :p
Oh iya 1 lagi yg menarik, kyk ini skill yg Onad & pemain jago lainnya punya. Yaitu mereka bisa rush loe dan tiba2 stop supaya waktu loe mau interrupt/crush, malah loe ny yg dipunish.


Anyways, DM Lexuz vs Albert. Yang gw inget waktu Jin vs Lars, Albert sempet winning streak panjang 1x kayaknya. Lexuz waktu dia lagi ngeluh kenapa dia kalah(or something like that), dia lalu dikasih nasihat "mungkin karena gaya main loe kecounter ama gaya main dia". Dan jawabannya, "gw juga tau tae".

lol


Lexuz yang panas abis kalah di DM pertama, tahan si mahasiswa accounting dari pulang untuk belajar buat ujian besok. Lalu minta DM ulang dengan Bob.

Cerita detailnya, gw quote Albert aja deh.



Report DM Minggu 10-10-2010, Kazama-Albert

Kazama-Albert VS Lexuzz (2 kali DM)

DM pertama :
Kazama Albert (Jin) 20-7 Lexuzz (Lars)
menang : Kazama-Albert (+100)
kalah : Lexuzz (-100)

DM kedua :
Kazama Albert (Jin) 16-20 Lexuzz (Bob)
menang : Lexuzz (+100)
kalah : Kazama-Albert (-100)

jadi total gag ada yg turun and gag ada yg naek

foto:






comment :
ni DM diadakan dalam event "Lexuz want you" (kesannya si Lexuzz homo abis)

Albert menggunakan teknik bermain baru yakni "Ilmu tinju api es hitam kelam tahap 8" yg lebih kuat dari teknik bermain sebelumnya yakni "Ilmu tinju api es hitam kelam tahap 7"

dengan kemampuan itu, Albert berhasil mendesak Lars Lexuzz,,namun teknik itu dgn cepat menguras stamina Albert sehingga pada saat-saat terakhir Lexuzz sempat mendominasi

pada DM kedua,, Albert yg sudah kelelahan hanya mampu mengeluarkan "Ilmu tinju api es hitam kelam tahap 6" sedangkan Lexuzz yg staminanya emang gak normal tetap badak,, sehingga Bob Lexuzz mendominasi... namun di saat-saat akhir Albert sempat mempersempit jarak ketika memaksakan diri memasuki "Ilmu tinju api es hitam kelam tahap 7" Namun apa daya, semua sudah terlambat

hasil total DM ini adalah seri....DM yg tegang, seru, dan penuh tawa ria wakakakaka


Highlights


- Ada Ling Ling Fat juga
tapi dia cuma mampir bentar banget trus cabut.

- Deket salah, jauh salah
sama Lars ny Onad kalo deket dipoke mulu ato kadang2 di FC,d/f+1+2 ato kadang2 di f,f+4,3. Kalo jauh dibikin whiff trus f,b+2,1 ato u/f+4 ato f+1+2. kehabisan ide deh gw.. :pwn:

No comments:

Post a Comment